Select Page

Untuk mengobati rasa rindu karena lama tidak bertemu di situasi pandemi ini, SMAN 21 Bandung memiliki program untuk memenuhi keinginan peserta didik yang ingin bertemu dengan guru-gurunya maupun guru yang ingin mengetahui perkembangan peserta didiknya. Program itu adalah pertemuan secara virtual antara pihak sekolah dengan peserta didik melalui kegiatan video conference untuk membahas tentang hal selain pembelajaran. Hal ini bertujuan agar satuan pendidikan tetap bisa bertatap muka dengan peserta didik walau secara tidak langsung. Kegiatan ini sifatnya santai namun mampu menggali dan menyerap aspirasi peserta didik terhadap sekolah.

Untuk pertama kalinya program ini diselenggarakan pada Rabu siang kemarin. Pertemuan virtual tersebut dilaksanakan melalui aplikasi  zoom meeting dengan peserta kegiatan adalah peserta didik kelas XII, wali kelas, BK, manajemen sekolah, dan kepala sekolah baru. Dengan berpakaian seragam rapi, peserta didik sudah siap di hadapan kamera untuk berdialog dengan bapak ibu gurunya.

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah baru, Bapak Dani Wardani, S.Pd., M.M.Pd. memperkenalkan diri dan menyampaikan, “Semoga selama menjadi kepala sekolah di sini, bisa membawa SMAN 21 Bandung menjadi sekolah yang maju, sukses, dan hebat.” Beliau juga menyampaikan harapan untuk segera bertemu dengan peserta didik.

Pada pertemuan virtual itu pula dilaksanakan komunikasi antara peserta didik kelas XII dengan wali kelas dan BK masing-masing. Peserta didik mendapatkan arahan dan bimbingan berkenaan persiapan SNMPTN dan SBMPTN. Tidak lupa pihak manajemen sekolah, yaitu Wakasek Kurikulum, Ibu Dra. Winartini, Wakasek Kesiswaan, Ibu Wida Widianti, S.Pd, Wakasek Sarana dan Prasarana, Bapak Arman Tirtajaya, M.Pd., dan Wakasek Humas, Ibu Hj. Nunung Hartati, M.M.Pd. memberikan info-info penting yang berkaitan dengan pelaksanaan BDR, termasuk kegiatan Karya Tulis Ilmiah yang tetap dilaksanakan walau dalam kondisi Belajar Dari Rumah.

Pertemuan virtual ini berhasil menghilangkan rasa rindu peserta didik kelas XII kepada pihak sekolah dengan pertanyaan-pertanyaan dari mereka yang bertanya mengenai kapan dimulainya belajar tatap muka di sekolah dan kapan Virus Corona segera berakhir karena mereka sudah merindukan sekolah dan teman-temannya, tentunya merindukan pula guru-guru yang mengajar secara langsung. Dan alhamdulillah melalui program ini, mereka bisa bertatap muka dengan temannya dan bersenda gurau dengan wali kelasnya sehingga menghangatkan silaturahmi di antaranya.

Kita berdoa sama-sama yuk! Semoga bumi lekas sembuh, Corona segera hilang, dan kita semua bisa berkumpul. Akan tetapi, walaupun kondisi masih seperti ini,seluruh komponen hendaknya tetap fokus dan tetap semangat dalam pencapaian cita-cita bersama.

Foto Kegiatan